7 Jun 2013

Masalah rambut yang kita hadapi banyak banget salah satunya rambut bercabang , rambut bercabang terjadi karena banyak faktor seperti rambut kering, kurang asupan nutrisi, tekanan atau stres yang dialami rambut , Penggunaan Alat Dan Bahan Kimia Untuk Rambut dan Pengaruh cuaca, usia rambut, serta Gesekan berlebih , cara yang paling sering kita lakukan adalah dengan memotong ujung rambut . rambut bercabang membuat rambut kita terlihat kusam dan kurang sehat makanya kita selalu memcari cara untuk mengatasinya . disini saya mau berbagi tips untuk mengatasi rambut bercabang , semoga bermanfaat .


1. Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi
Penuhi kebutuhan tubuh akan cairan dan vitamin. Perbanyak minum air putih, serta sayur dan buah yang kaya akan air.

2. Menggunakan kondisioner 
Lembabkan rambut dengan menggunakan kondisioner pada bagian batang dan ujung rambut. Diamkan beberapa saat supaya krim pelembab meresap ke bagian dalam rambut

3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk rambut yaitu mengatasi rambut bercabang. Kandungan minyak zaitun, dapat membantu rambut tumbuh sehat dan kuat, ketika rambut sehat dan nutrisi yang dibutuhkan rambut tercukupi maka rambut tidak akan bercabang. Cukup dengan mencampur madu dan minyak zaitun, gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi seluruh permukaan rambut dan kulit kepala (khususnya di ujung rambut).

4. Menggunakan hair treatment
Di luar penggunaan shampoo dan kondisioner.  Menggunakan kondisioner dengan ph yang seimbang setiap sehabis cuci rambut, yang dapat mengembalikan kelembaban rambut yang rusak. Dengan cara ini dapat menghaluskan lapisan kutikula dan melindungi rambut dari kerusakan yang lebih parah.

5. Menggunakan masker telur
Manfaatkan sebutir kuning telur yang dicampur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Campur menjadi satu dalam sebuah wadah, kemudian aplikasikan pada seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cap dan biarkan hingga 60-90 menit.

6. Menggunakan kondisioner madu
Apabila kondisioner lain ternyata tidak memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa memanfaatkan madu sebagai kondisioner alami. Mungkin akan sedikit memberikan rasa lengket, namun madu sangat bermanfaat memberikan kelembaban dengan kualitas maksimal.

Aplikasikan pada rambut setelah bershampoo. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas seperti biasa.

7. Menggunakan masker pepaya
Pepaya sangat kaya akan protein, dan rambut membutuhkan protein untuk melembabkan serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Untuk itu, Anda bisa menghancurkan 200 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut.

Tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembabannya. Dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas seperti biasa.

8. Menggunakan masker buah alpukat 
Buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk rambut. Di dalam buah ini terdapat Kandungan vitamin yang telah terbukti secara klinis (penelitian) sangat baik untuk kulit dan rambut. Terutama kandungan vitamin E nya, vitamin E ini sangat baik untuk rambut karena dapat membuat rambut terhindar dari masalah rambut bercabang. Caranya: ambil daging alpukat, kemudian haluskan dengan blender sampai membentuk seperti krim. Setelah itu gosok-gosokkan pada permukaan dan ujung-ujung rambut. Tunggu hingga 20-30 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan proses tersebut dengan rutin.

9. Hindari penggunaan air panas/hangat terlalu sering untuk keramas
Kutikula rambut akan meregang setiap kali terkena panas, baik itu panas dari cuaca maupun dari air yang ladies gunakan untuk mandi, menjadikannya rentan untuk mengalami kerusakan. Gunakan pelindung saat berada dibawah terik matahari atau gunakan swimcap saat kamu berenang.

Dengan melakukan perawatan rutin kita akan mendapatkan rambut sehat tanpa cabang , so tunggu apa lagi .
Posted by MUTIARA PRADINA On 10:02 pm No comments

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube